Prajurit Lanudal TPl Berpartisipasi di Kepri Navy Open Swimming Competition 2024

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (9/6/2024).
Prajurit Lanudal Tanjungpinang (TPl) berpartisipasi dalam even Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 yang di buka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Dr Muhammad Ali pada Sabtu kemarin.

Dalam event ini ada sejumlah cabang perlombaan yang yakni, open water swimming renang tanpa alat dengan jarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum. Kejuaraan terbuka open water swimming jarak 1.500 meter untuk pemula usia 13-16 tahun, dan lomba dayung perahu karet jarak 1.500 meter untuk siswa SMA sederajat.

Kegiatan diselenggarakan di Pantai Tugu Daun Sirih Emas, Alun Alun Gurindam, Tepi Laut, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dihadi ribuan masyarakat kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kasal, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali tersebut diikuti 251 peserta dari TNI, Polri dan masyarakat umum.

Sebanyak 3 prajurit Lanudal Tanjungpinang yang turut mengikuti event tersebut yakni Serda LPU Wawan Gunawan, Serda Mpu M.Faiz dan Kld Tlg Sihite, prajurit Lanudal tanjung pinang dapat mengikuti jalan nya pertandingan mulai dari start sampai dengan finis.

Walaupun belum berprestasi untuk mendapatkan gelar juara namun pencapaian ini sanggat membanggakan, di mana para prajurit yg sehari hari melaksanakan dukungan pelayanan pesawat udara mampu mengikuti kejuaraan renang 3000 meter dan finish.

Komandan lanudal Kolonel Laut (P) Triwibowo turut menyaksikan para prajurit berlomba. Dalam suatu kesempatan beliau berpesan bahwa “Tidak ada prajurit hebat, yang ada adalah prajurit terlatih” hal ini yg melecut para perenang Lanudal TPI untuk ikut berlomba dalam Kepri Navy Open water competition 2024.

Related posts